Orang Tenggelam di Pantai Bokek, Ditemukan Meninggal Dunia di Pulau Birahan Kuala Siragian

Img 20240408 173425 Orang Tenggelam Di Pantai Bokek, Ditemukan Meninggal Dunia Di Pulau Birahan Kuala Siragian
Bagikan

SatuAcehNews| Singkil- Sebuah tragedi menyelimuti Pantai Bokek Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, ketika seorang pemuda dikabarkan tenggelam pada hari Minggu, 7 April 2024, sekitar pukul 10.00 WIB. Korban, yang diidentifikasi sebagai Edison Hulu (24), seorang pemuda asal Desa Harefanaese, Kecamatan Alasa Talumuzon, Kabupaten Nias, dikabarkan tenggelam saat berada di pantai bersama pamannya dan empat anak pamannya.

Sebagaimana diketahui kronologi kejadian menunjukkan bahwa korban bersama salah satu anak pamannya bermain di pinggir pantai sementara pamannya sedang memasang jaring ikan. Tanpa disadari, korban meninggalkan anak pamannya tersebut dan berenang menuju ke tengah laut. Akibat arus laut yang kencang, korban tenggelam.

Fidyah Puasa Ramadhan

Pada hari pertama, Minggu, 7 April 2024, upaya pencarian yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pos AL, Airud, Polsek Singkil Utara, TIMSAR Sibolga, TIMSAR Singkil, serta Panglima Laot dengan menggunakan Speed Boat Pos AL Singkil hingga pukul 19.25 Wib belum membuahkan hasil. Karena kondisi cuaca sudah gelap tim menghentikan pencarian dan akan melanjutkan pencarian kembali pada esok hari

Selanjutnya berdasarkan laporan tertulis petugas Pusat Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PUSDALOPS-PB BPBD) Kabupaten Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani mengungkapkan pencarian kembali dilakukan pada hari ke-2 secara oleh tim gabungan secara intensif dengan penyisiran dari perairan anak laut Singkil, Siragian dan Pulau Birahan serta korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Pencarian korban di hari kedua membuahkan hasil. Korban di Temukan di daerah Pulau Birahan Kuala Siragian dalam keadaan MD (Meninggal Dunia),” kata Rosiana Kusuma Warnadi, Senin, 8/4/2024.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya kesadaran akan keselamatan di sekitar perairan, terutama pada saat musim cuaca buruk. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. [*]

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan