Pembangunan Jalan Kilangan- Kuala Baru, Hj. Asmidar: Sudah Kita Usul, Tahun Depan Insya Allah Akan Direalisasikan

Gridart 20240428 165538247 Scaled Pembangunan Jalan Kilangan- Kuala Baru, Hj. Asmidar: Sudah Kita Usul, Tahun Depan Insya Allah Akan Direalisasikan
Bagikan

SatuAcehNews| Singkil- Lanjutkan pembangunan salah satu Jalan Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Singkil yakni Jalan Kilangan-Kuala Baru mendapat kabar baik dimana pembangunannya akan direalisasikan pada tahun 2025.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPR Aceh, Hj. Asmidar disela-sela pulang dari acara ziarah makam Syekh Abdurrauf Ali Alfansyuri Assingkili kepada wartawan, Sabtu, 27/4/2024.

Fidyah Puasa Ramadhan

Img 20240428 165346 Pembangunan Jalan Kilangan- Kuala Baru, Hj. Asmidar: Sudah Kita Usul, Tahun Depan Insya Allah Akan Direalisasikan

“Usulan lanjutkan pembangunan Jalan Kilangan-Kuala Baru telah ditanggapi oleh Pemerintah Provinsi Aceh. Informasi yang kita terima dari Kepala Dinas PUPR Aceh bahwa pembangunan jalan tersebut telah masuk prioritas pada tahun 2025, Insya Allah akan dilanjutkan pembangunannya tahun depan,” kata Anggota DPR Aceh, Hj. Asmidar.

“Tadi kita bahas bersama terkait jalan-jalan milik Provinsi Aceh yang rusak di Kabupaten Aceh Singkil, bukan hanya jalan Kilangan-Kuala Baru tapi termasuk Jalan Desa Pulau Balai menuju Teluk Nibung di Kecamatan Pulau Banyak Barat dan Jalan Desa Suka Makmur-Ujung Sialit di Kecamatan Pulau Banyak Barat

Lanjut disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Dapil 9, Hj. Asmidar bahwa pembangunan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antarwilayah serta memperbaiki infrastruktur yang sudah lama menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

Img 20240428 165002 Pembangunan Jalan Kilangan- Kuala Baru, Hj. Asmidar: Sudah Kita Usul, Tahun Depan Insya Allah Akan Direalisasikan
Kondisi jalan Kilangan-Kuala Baru yang belum selesai pembangunannya. (Foto: Ahmad Azis)

“Kita telah lama mengadvokasi (membela) kebutuhan akan pembangunan jalan ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Singkil dan Kuala Baru. Dan tadi ada Ketua DPR Aceh, Zulfadli yang turut dalam pembahasan bersama Kepala Dinas PUPR Aceh sangat mendukung agar jalan tersebut segera dibangun untuk masyarakat Aceh Singkil,” ungkap Hj. Asmidar.

“Dimana sebagaimana harapan kita bersama Jalan Kilangan-Kuala Baru nantinya akan memberikan manfaat besar bagi  masyarakat Aceh Singkil. Kami optimis bahwa dengan dukungan penuh dari pemerintah, proyek ini dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” kata Hj. Asmidar.

Diakhir kata Hj. Asmidar semua pihak diharapkan dapat terus mendukung upaya ini agar dapat terwujud dalam waktu yang sesingkat mungkin, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil.

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan
Penulis: AHAEditor: Ahmad Azis