Lima Ribu Massa Akan Gelar Aksi di Lhokseumawe Mendukung Palestina

Picsart 23 10 19 18 39 36 178 Lima Ribu Massa Akan Gelar Aksi Di Lhokseumawe Mendukung Palestina
Foto : Ist
Bagikan

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Sekitar lima ribu massa direncanakan menggelar aksi di depan Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe, Aceh, pada Jum’at (20/10/2023).

Sebagaimana siaran pers yang diterima SatuAcehNews, aksi yang digelar Aliansi Rakyat Aceh Bela Palestina (ARAB) sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

“Dalam aksi itu, ARAB Palestina siap menurunkan lima ribu massa,” terang Koordinator Aksi, Tgk Abdul Halim, dalam keterangan tertulisnya yang diterima SatuAcehNews, Rabu (18/10/2023).

Bertindak sebagai Penanggung Jawab Aksi yaitu Tgk Sulaiman Lhok Weng, dan Koordinator Lapangan, Tgk Samsul Bahri. Akan digelar usai shalat Jum’at.

Aksi tersebut nantinya akan diawali dengan doa bersama dan kemudian dilanjutkan dengan orasi mendukung kemerdekaan Palestina dan pernyataan sikap terhadap pembantaian warga sipil oleh zonist Israel.

Kemudian pawai mendukung kemerdekaan Palestina dan penggalangan donasi yang disalurkan melalui MPU Aceh. Berbagai persiapan juga terus dilakukan dan mengajak seluruh umat muslim Lhokseumawe dan sekitarnya untuk bergabung dalam aksi mendukung kemerdekaan Palestina.

“Untuk pemberitahuan kegiatan aksi juga sudah kita layangkan surat ke Polres Lhokseumawe, semoga kegiatan nantinya berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” katanya.

Dalam aksi itu juga akan hadir Ormas Islam, OKP, Pelajar, Santri Dayah, BKM, Remaja Masjid dan Ormawa yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe.

Diharapkan dapat membawa atribut bendera Palestina, bendera Merah Putih serta menjaga ketertiban dan keamanan saat berlangsung aksi. (CSB)

 

Siaran Pers | Editor : Chairul Sya’ban

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan