Peredaran 1 Kg Narkoba Berhasil Digagalkan, 2 Tersangka Dibekuk

Img 20240220 Wa0041 Peredaran 1 Kg Narkoba Berhasil Digagalkan, 2 Tersangka Dibekuk
Tersangka 1 Kilogram Sabu. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Peredaran narkotika jenis sabu berhasil digagalkan oleh Polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, Aceh, Senin (19/02/2024). Dua tersangka juga berhasil dibekuk.

Mengutip siaran pers yang diterima SatuAcehNews, kedua tersangka yaitu B (40) asal Gampong (desa) Beuringin, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Kemudian MA (33) asal Gampong Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Fidyah Puasa Ramadhan

Keduanya dibekuk Polisi di Gampong Meunasah Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. Tak hanya itu, Polisi juga menyita barang bukti berupa 1 Kilogram sabu-sabu.

Dalam kasus ini, Polisi juga menetapkan dua orang lainnya sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) yaitu S dan Apacong.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera, melalui Kasat Res Narkoba AKP Sunardi menyampaikan penangkapan dilakukan melalui serangkaian penyelidikan atas informasi.

“Informasinya ialah tersangka MA menawarkan sabu untuk dijual. Petugas yang menyamar kemudian menemui MA di Keude Bayu, MA kemudian menghubungi B bahwasanya sabu itu dijual seharga Rp280 juta dan petugas yang menyamar diarahkan ke Gampong Meunasah Beunot,” ujar AKP Sunardi.

Di lokasi yang telah diarahkan, tersangka B menghubungi orang lain yaitu S, oleh S diarahkan lagi ke sebuah kandang sapi. Di lokasi dekat kandang sapi inilah petugas yang menyamar dipertemukan kembali dengan S dan Apachong yang membawa bungkusan sabu, hingga kemudian tim datang melakukan penggerebekan.

Dalam penggerebekan itu Polisi berhasil membekuk tersangka B dan MA serta mengamankan barang bukti sabu, namun saat penggerebekan pelaku lainnya yaitu S dan Apacong melarikan diri.

“Saat ini, untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lanjutan, dua tersangka MA dan B telah ditahan di Rutan Polres Aceh Utara,” pungkas AKP Sunardi. (CSB)

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan