Kabar Baik Untuk Keluarga Penerima Manfaat, Pemkab Aceh Utara Salurkan 718,4 Ton Bantuan Beras, Berikut Lokasi dan Jadwalnya….

Picsart 23 09 18 12 43 53 916 Kabar Baik Untuk Keluarga Penerima Manfaat, Pemkab Aceh Utara Salurkan 718,4 Ton Bantuan Beras, Berikut Lokasi Dan Jadwalnya....
Keterangan Foto : Pj Bupati Aceh Utara menyerahkan secara simbolis bantuan pangan CBP kepada Keluarga Penerima Manfaat. ( Foto : Ist )
Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyalurkan 718,4 ton beras dari Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) untuk tahap II tahun 2023 kepada masyarakat miskin di daerah tersebut.

Penyaluran bantuan inipun resmi di-launching Pj Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar MSi dan menyerahkan secara simbolis kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), berlangsung di halaman Kantor Pos Kecamatan Samudera, Senin (18/09/2023).

Fidyah Puasa Ramadhan

Pada kesempatan ini, Mahyuzar, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Perum Bulog, manajemen Kantor Pos dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyaluran cadangan beras tersebut.

“Semoga bantuan beras ini dapat terus diberikan Pemerintah, khususnya untuk membantu masyarakat miskin, kita juga berharap harga beras di pasaran segera menjadi stabil,” ujar Mahyuzar.

Dikatakan, bantuan pangan ini bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana dalam hal ini berkolaborasi antara Perum Bulog, Pemkab Aceh Utara, dan disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

P Img 20230918 Wa0021 Kabar Baik Untuk Keluarga Penerima Manfaat, Pemkab Aceh Utara Salurkan 718,4 Ton Bantuan Beras, Berikut Lokasi Dan Jadwalnya....
Keterangan Foto : Penyaluran secara simbolis bantuan 718,4 ton beras kepada Keluarga Penerima Manfaat. ( Foto : Ist )

Diharapkan akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, khususnya beras, selama tiga bulan ke depan. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Utara, Erwandi, SP, MSi, mengatakan, bantuan beras tersebut merupakan langkah intervensi yang dilakukan Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama masyarakat berpendapatan rendah.

Dari situ diharapkan akan berdampak pada terjaganya indeks inflasi di daerah. Diharapkan juga dapat mengantisipasi dan memitigasi beberapa bahan pangan guna mengatasi kekurangan pangan di tengah-tengah masyarakat.

“Karena beberapa bahan pangan terus mengalami kenaikan harga. Pun masyarakat tani di beberapa kecamatan di Aceh Utara saat ini tidak bisa bercocok tanam karena terkendala pengairan dari bendungan Krueng Pase,” kata Erwandi.

Kepala Kantor Pos Cabang Lhokseumawe, Asmin Daeli, mengatakan, launching penyaluran bantuan pangan program Pemerintah Pusat ini jadwalnya dipercepat sesuai arahan Presiden. Apalagi harga beras terus melonjak, sehingga arahan Presiden untuk dipercepat pendistribusiannya.

Adapun penyaluran 718,4 ton beras tersebut akan ditempatkan di sembilan Kantor Pos di Aceh Utara, selebihnya dipusatkan di kantor Camat masing-masing, mulai tanggal 18 hingga 30 September 2023 pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Terkait dengan jumlah masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan beras dimaksud, menurut Asmin, hal itu sesuai dengan data dari Kementerian Sosial yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Kita harapkan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan juga dapat menekan angka inflasi di pasar,” ujar Asmin.

Launching sekaligus penyerahan secara simbolis bantuan tersebut turut disaksikan Asisten I Setdakab, Dayan Albar, SSos, MAP, Kadis Pertanian dan Pangan, Erwandi, SP, MSi, Kadis Sosial PPPA, Fuad Mukhtar, SSos, Kadis Perkebunan Nakeswan, Ir Lilis Indriansyah , MP.

Kemudian, Kepala Satpol PP dan WH, Adharyadi, SSos, Kabid Perdagangan, Irwandi, Kepala Kantor Pos Cabang Lhokseumawe, Asmin Daeli, Pompinan Bulog Divre Lhokseumawe, Camat Samudera, Ilyas, SE, serta sejumlah pejabat terkait lainnya. (CSB)

 

Penulis | Editor : Chairul Sya’ban

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan