Salimah Kids Membentuk Generasi Baik Menjadi Generasi Terbaik

Salimah Kids Pd Salimah Aceh Barat
Bagikan

SatuAceh News – Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Aceh Barat menggelar kegiatan untuk anak-anak bertajuk Salimah Kids, Sabtu (30/03/2024) di Masjid Asyura Meulaboh.

Santunan Anak Yatim Salimah Aceh Barat Salimah Kids Membentuk Generasi Baik Menjadi Generasi Terbaik

Fidyah Puasa Ramadhan

Dalam sambutannya, Ketua Salimah Aceh Barat Dzul Azmah, S.Farm. mengatakan bahwa kegiatan Salimah Kids merupakan bagian dari kegiatan Ansyithah Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat dan kebanggaan keislaman pada anak-anak sejak dini.

“Salimah PD Aceh Barat sebagai sebuah organisasi yang peduli perempuan, anak, dan keluarga Indonesia terpanggil untuk juga ikut berpartisipasi menyemarakkan Ramadhan dengan serangkaian acara Ansyitah Ramadhan,” ujar Dzul Azmah.

Kegiatan yang mengusung tema “Aku dan Ramadhanku” tersebut diisi dengan beberapa lomba bagi anak. Perlombaan tersebut terdiri dari lomba mewarnai, lomba tahfidz untuk 2 kelompok usia, dan lomba puisi. Kegiatan yang diikuti 100 anak di Kota Meulaboh tampak meriah dan ceria.

Santunan Anak Yatim Salimah Aceh Barat

Tampak anak-anak semangat mengikuti kegiatan, tidak terlihat raut wajah lapar dan dahaga karena larut dalam suasana ceria yang dibangun.

“Anak-anak kita adalah generasi baik. Dan kita ingin, generasi baik ini menjadi generasi terbaik pada saat mereka dewasa. Anak-anak inilah, yang akan melanjutkan kepemimpinan, dakwah, dan kemuliaan Islam,” lanjut Ketua Pengurus Daerah Salimah Aceh Barat.

Pada kegiatan Salimah Kids kali ini, Salimah Aceh Barat juga menyerahkan santunan kepada anak yatim di Meulaboh. 33 anak yatim di Kampung Seuneubok dan sekitarnya mendapatkan berbagai hadiah seperti aneka jajanan dan uang THR lebaran Idul Fitri.

Lomba Mewarnai, Lomba Tahfidz, Dan Lomba Puisi Salimah Kids Aceh Barat

Pada acara ini ibu PKK Gampong Seuneubok turut hadir dan menyampaikan kata sambutan. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Salimah telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak.

Ibu PKK menitipkan harapan semoga anak-anak Aceh barat menjadi generasi terbaik dari generasi baik yang ada.

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan