Camkan! PWI Aceh Utara Hanya Tunduk Kepada PWI Aceh dan Pusat

Img 20230812 Wa0013 1 Camkan! Pwi Aceh Utara Hanya Tunduk Kepada Pwi Aceh Dan Pusat
Ketua PWI Aceh Utara, Abdul Halim (kiri) saat bersama Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, di Pendopo Bupati setempat. ( Foto : Ist )
Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Aceh Utara hanya tunduk kepada PWI Pusat dan PWI Provinsi Aceh. Perlu digarisbawahi bahwa tidak dualisme di tubuh PWI Aceh Utara.

Hal tersebut ditegaskan Ketua PWI Aceh Utara, Abdul Halim.,SE dalam audiensi dengan Pj Bupati Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si di pendopo bupati, Jumat (11/08/2023) malam, sebagaimana siaran pers yang diterima SatuAcehNews, Sabtu (12/08/2023).

Fidyah Puasa Ramadhan

Audiensi itu turut dihadiri Sekjen PWI Aceh Utara, Said Aqil, Wakil Sekjen Jamaluddin, Skom, Bendahara Firman Fadil dan dua penasihat yakni Hasballah, S.Sos dan Yuswardi Mustafa. Hadir juga Kabag Humas Setdakab, Muslem Araly.

Kepada Pj Bupati, Abdul Halim menceritakan kondisi PWI Aceh Utara selama ini. Dikatakan, PWI Aceh Utara sudah sah berdiri secara mandiri paska konferensi VII PWI Aceh Utara dan konferensi I PWI Kota Lhokseumawe yang digelar pada Februari 2023 lalu.

“Jika selama ini ada yang mengatakan PWI Aceh Utara berada di bawah korwil (koordinator wilayah) I PWI Aceh, itu tidak benar dan yang benar adalah PWI Aceh Utara hanya tunduk kepada PWI Pusat dan PWI Aceh,” tegas Abdul Halim.

Abdul Halim menjelaskan, berdasarkan arahan Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, pada Konferensi XII PWI Aceh di Banda Aceh pada November 2022 lalu, disebutkan tujuan pembentukan Korwil PWI adalah untuk perpanjangan tangan Pengurus PWI Provinsi jika ada kondisi tertentu yang mengharuskan Pengurus PWI Provinsi mendapatkan informasi cepat seperti persoalan anggota di lapangan, kemalangan dan lain-lain.

“Fungsi Korwil tidak sebagai eksekutor, tetapi menghimpun berbagai persoalan di wilayahnya untuk dikoordinasikan dengan Pengurus PWI Provinsi guna dicarikan solusi,” ucapnya lagi.

Sejauh ini, sambung Abdul Halim, kalimat miring yang tak enak di dengar yaitu ‘PWI Aceh Utara di bawah korwil I PWI Aceh’ sudah sampai ke telinganya, sehingga publik berpikir bahwa PWI Aceh Utara berada di bawah Korwil I PWI Aceh, ternyata itu salah.

“Kita ulangi, secara administrasi dan tanggung jawab, Pengurus PWI Kabupaten dan Kota tidak tunduk kepada Korwil. Tetapi langsung kepada Pengurus PWI Pusat dan PWI Aceh,” tegasnya lagi.

Selain menyampaikan hal tersebut, Abdul Halim didampingi pengurus PWI Aceh Utara juga menyampaikan dukungan pihaknya terhadap program-program kerja Pj Bupati Mahyuzar untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Aceh Utara ke depan.

“Sudah pasti Kami mendukung program-program Pj Bupati, terkhusus dalam penanganan stunting dan program lainnya,” ucap Pimpinan media Relasi.news tersebut sambil menyeruput kopi dan snack yang dihidangkan pihak pendopo.

Sebagai bahan pelengkap audiensi, pengurus PWI Aceh Utara juga menyampaikan beberapa program kerja PWI Aceh Utara ke depannya, termasuk mengenai penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi rekan-rekan wartawan.

Pj Bupati Mahyuzar menyambut baik kedatangan pengurus PWI Aceh Utara dan berterima kasih atas pemberian dukungan dalam penanganan stunting di Kabupaten Aceh Utara

Pada momen itu, Mahyuzar juga menyampaikan akan memberikan dukungan kepada PWI Aceh Utara, terutama perihal kantor dan berbagai program kerja lainya kedepan. (CSB/Rls)

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan