Jum’at Berkah, Aceh Bergerak Bahas Perkembangan Ekonomi Kreatif Aceh

Img 20240503 Wa0051 Jum'At Berkah, Aceh Bergerak Bahas Perkembangan Ekonomi Kreatif Aceh
Giat Jum'at Berkah Aceh Bergerak di Sekretariat Aceh Bergerak, Lambhuk, Banda Aceh. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Banda Aceh – Dalam rangka mempererat silaturrahmi, Aceh Bergerak rutin melaksanakan kegiatan jumat berkah. Kegiatan ini merupakan kegiatan makan siang sekaligus diskusi bersama lintas profesi, komunitas kreatif, filmmaker dan insan pers kampus. Berlangsung di Sekretariat Aceh Bergerak, Lambhuk, Banda Aceh, Jumat (03/05/2024).

Kegiatan Jumat Berkah kali ini turut dihadiri oleh Nurkhalis, yaitu calon anggota legislative DPRA terpilih pada pemilu. Dalam diskusi singkat ini menyampaikan sejumlah pandangan terkait keterlibatan sektor kreatif dalam membangun perekonomian Aceh masa depan yang lebih baik.

Fidyah Puasa Ramadhan

“Masyarakat, pemuda kreatif secara bersama-sama dengan pemerintah untuk melakukan kolaborasi dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh. Serta membuka peluang Investasi yang lebih ramah lingkungan. Pemuda kreatif wajib mengambil peran dalam pertumbuhan ekonomi kreatif,” jelas Nurkhalis.

Dia juga berharap kedepannya, para pekerja di sejumlah perusahaan yang ada di Aceh harus banyak melibatkan sumber daya lokal ketimbang pekerja asing. Padahal miris, banyak rakyat Aceh yang kurang lapangan pekerjaan dan menjadi pengangguran di tanah sendiri.

Nurkhalis memberikan dukungan kepada komunitas-komunitas kreatif di Aceh untuk turut membantu dan mengembangkan Aceh bersama-sama untuk menjadikan Aceh yang lebih baik.

“Saya mengajak Aceh Bergerak dan kawan-kawan lain untuk terus mengawal kerja-kerja para pemimpinnya,” katanya.

Ketua Aceh Bergerak Eva Hazmaini menyampaikan bahwa Jumat berkah ini menjadi kegiatan rutin, khanduri yang disertai ngobrol santai di hari jumat dan dihadiri oleh rekan-rekan mahasiswa serta gabungan lintas komunitas kreatif yang ada di Banda Aceh.

“Setiap Jumat teman-teman yang ada kemudahan rezeki menyumbang, kita masak bersama dan makan bersama. Beberapa kesempatan kita undang beberapa tokoh untuk kita ajak diskusi. Hari ini alhamdulillah Bang Nurchalis berkesempatan diskusi dengan kita,” kata Eva.

Eva berharap agar ke depan, para legislatif yang memimpin Aceh bisa lebih memperhatikan pertumbuhan ekonomi kreatif dan juga sumber daya manusia.

“Melalui forum diskusi ini kita ingin menyampaikan harapan kita kepada pemegang kekuasaaan di Aceh, siapapun itu. Semoga dengan ini kita bisa sama-sama membangun Aceh lebih baik,” harapnya.(CSB/Rls)

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan