Dukung Ketahanan Pangan, Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Lahan Jagung

Img 20240128 Wa0047 Dukung Ketahanan Pangan, Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Lahan Jagung
Danrem 011/Lilawangsa Saat Meninjau Lahan Jagung di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Jajaran Korem 011/Lilawangsa dibawah Kosan ane Iskandar Muda (IM) sangat mendukung upaya Pemerintah dalam memperkuat system ketahanan pangan, dengan percepatan pengembangan jagung menuju swasembada berkelanjutan.

Demikian hal ini disampaikan Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, saat meninjau lahan jagung di Gampong (Desa) Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (28/01/2024).

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Pada kunjungan itu turut didampingi Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar, Danramil beserta rombongan meninjau lokasi program kebun jagung Tahap II binaan Koramil 03/Dwt Kodim 0103/Aut seluas 2 hektar.

“Cara mendukung Ketahanan Pangan Nasional adalah dengan konsep pengembangan pangan secara terintegrasi dari bagian program strategis nasional khususnya di Aceh,” kata Danrem.

Menurutnya, sesuai arahan Pangdam IM, Korem 011/Lilawangsa mengerakan Kodim jajaran agar masing-masing Koramil memanfaatkan lahan yang ada untuk menggencarkan dan mengembangkan tanaman jagung bersama warga para kelompok tani.

“Untuk lahan ini upaya memanfaatkan lahan tidur agar menjadi lahan produktif dikerjakan oleh Babinsa TNI bersama petani, walaupun ada kendala seperti tahun ini terdampak banjir dan berdampak hama ulat, namun kita tidak menyerah, usaha pencegahannya telah dilakukan,” imbuh Danrem.

Diharapkan, dengan program unggulan IM Jagung Kodam Iskandar Muda dengan tujuan bisa melimpah jagung dan sebagai lumbung jagung nasional guna menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia, termasuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Aceh. (CSB)

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan