Rektor UTU Berharap Lembaga Legislatif Mampu Menampung Aspirasi Mahasiswa

Whatsapp Image 2022 03 17 At 21.06.05 Rektor Utu Berharap Lembaga Legislatif Mampu Menampung Aspirasi Mahasiswa
Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Barat | Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Teuku Umar (UTU) resmi dilantik sebagai pengurus baru Periode 2022-2023, kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Utama UTU, Kamis (17/03/2022).

Adapun Ketua DPM UTU diketuai oleh Gus Mariadi dan MPM UTU diketuai Dio Hidayat. Pelantikan pengurus baru itu langsung dipimpin oleh Rektor UTU Prof. Jasman J Ma’ruf, SE., MBA.

Fidyah Puasa Ramadhan

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh  Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mursyidin, MA, Demisioner Ketua DPM M. Amar Akbar, SE dan Demisioner Ketua MPM UTU yang diwakili oleh Makruf Efendi, ST, Demisioner Presiden Mahasiswa yang diwakili oleh Wahyu Nurdin, Alumni, pimpinan ORMAWA baik Universitas maupun tingkat Fakultas dan Jurusan serta tamu undangan lainnya yang turut berhadir.

“DPM dan MPM merupakan lembaga tinggi Legislatif mahasiswa, jadi harus bisa menampung aspirasi mahasiswa khususnya mahasiswa UTU,” ucap Rektor UTU, Prof Jasman J Ma’ruf, SE., MBA saat kata sambutan, Kamis (17/03).

Ia juga menyampaikan kepada pengurus baru agar bisa lebih aktif, maju dan lebih baik dari pengurus sebelumnya serta bisa membanggakan kampus Universitas Teuku Umar di kancah regional maupun nasional.

Dpm Mpm Utu Universitas Teuku Umar

“Mahasiswa UTU itu harus bisa membanggakan kampus dengan ide-ide ataupun gagasan dan prestasi-prestasi terbaik, baik bagi mahasiswa biasa khususnya untuk organisasi mahasiswa,” katanya.

Sementara itu Ketua DPM UTU, Gus Mariadi mengatakan DPM UTU adalah lembaga legislatif dan merupakan perwakilan mahasiswa yang selanjutnya disebut Dewan Perwakilan Mahasiswa menjadi corong dan sumber dalam menyampaikan aspirasi apapun.

“Pengurus DPM UTU adalah perwakilan mahasiswa lingkup UTU, jadi bagi yang mempunyai keluhan dan informasi apapun itu, kami adalah salah satu corong dalam menyampaikan hal itu. Harapannya kedepannya apapun aspirasi yang ingin sampaikan agar tetap koordinasi dengan benar sehingga kita dapat menjaga birokrasi kampus,” ujar Ketua DPM UTU.

Dio Hidayat selaku Ketua MPM UTU terpilih juga menyampaikan harapan kepada mahasiswa universitas berkoordinasi dan kolaborasi baik tingkat Universitas maupun tingkat Fakultas khususnya kepada pimpinan ORMAWA bidang Legislatif, agar terus terbangun silaturahmi dan komunikasi yang baik.

“Harapannya pimpinan ORMAWA baik Universitas maupun tingkat Fakultas untuk berkolaborasi dan koordinasi sehingga terbangunnya komunikasi yang baik dalam membangun relasi,” pungkasnya. (AHD)

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan