Alumni STM-SMK Negeri 2 Meulaboh Gelar Reuni Akbar

8 Alumni Stm-Smk Negeri 2 Meulaboh Gelar Reuni Akbar
Bagikan

SatuAceh News | Alumni STM-SMK Negeri 2 Meulaboh melaksanakan Reuni Akbar lintas angkatan 1977 – 2023 pada tanggal 29-30 Juli 2023. Kegiatan ini turut dihadiri oleh PJ Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Effendi, jajaran Forkopimda, stakeholder, hingga alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Reuni Akbar Smk Negeri 2 Meulaboh
Pj. Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Effendi dan jajaran Forkopimda melihat-lihat album kenangan SMK Negeri 2 Meulaboh.

Reuni Akbar yang digelar di Kompleks SMK Negeri 2 Meulaboh mengusung tema “Menjalin Silaturahmi, Bersinergi Bersama”.

Fidyah Puasa Ramadhan

Rangkaian kegiatan terdiri dari opening ceremony, Musyawarah Ikatan Alumni, Saweeu Bengkel & Laboratorium, Fun Bike, Coffe Morning & Expo. Kegiatan dengan multi event tampak meriah seiring dengan dengan ratusan papan bunga ucapan selamat dari berbagai pihak yang bertebaran di lokasi kegiatan.

Naufal Syahidan yang merupakan Alumni Lulusan Tahun 2014 menyampaikan dalam laporannya sebagai ketua panitia.

Naufal Syahidan Bersama Pj. Bupati Aceh Barat, Ketua Alumni Smk Negeri 2 Meulaboh

Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi & menjalin kerjasama yang baik antara Alumni dengan sekolah dalam menghadirkan lulusan yang mampu menopang perkembangan industry kreatif dan inovatif terkhusus di bidang teknologi & rekayasa.

Naufal Syahidan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dalam terlaksananya kegiatan ini, mulai dari Pemerintah Aceh Barat, Jajaran Forkopimda, Stakeholder, Alumni, serta Keluarga Besar SMKN 2 Meulaboh.

Ucapan terimakasih juga beliau sampaikan kepada SMAN 1 Meulaboh, SMAN 2 Meulaboh SMKN 1 Meulaboh, SMKN 2 Meulaboh, SMKN 3 Meulaboh, SMKN 1 Meureubo, Hamnic Teknologi, Mitshubishi Meulaboh, Honda Arista Meulaboh, Smooth Motor Elektrik, Abudel Bakso, Dinas Perpustakaan & Kearsipan, Alif Steel & Warkop Tamir yang telah meramaikan Stand Expo.

Diharapkan dengan hadirnya beberapa instansi dan stakeholder tersebut dapat terjalin hubungan yang baik antar sekolah dan mitra kerja.

3 Alumni Stm-Smk Negeri 2 Meulaboh Gelar Reuni Akbar
Pemberian bingkisan ucapan terimakasih kepada para guru-guru senior di STM-SMK Negeri 2 Meulaboh.

Dalam kesempatan ini, kata-kata sambutan Alumni yang diwakilkan oleh Said Azmi, SE yang merupakan Alumni Lulusan Tahun 1990 sangat mengapresiasi gagasan kegiatan Reuni Akbar STM-SMKN 2 lintas Angkatan (1977-2023).

Said Azmi berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan ditahun-tahun mendatang, dengan program kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif serta dapat memberikan gagasan dan rekomendasi terhadap pembangunan di Aceh Barat. Said juga berpesan untuk para siswa yang masih menutut ilmu, semoga ilmu yang diperoleh dapat menciptakan lapangan kerja dan mampu beradaptasi dengan kondisi kehidupan yang semakin bersaing dan penuh warna.

Reuni akbar yang dihadiri oleh seluruh Alumni yang telah tersebar di seluruh Indonesia menghadirkan kesan kebahagiaan tersendiri bagi Kepala Sekolah Tarmidhi, S.ST, M.Si yang merupakan Alumni tahun 2002.

Tarmidhi mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang telah susah payah dalam mempersiapkan kegiatan ini.

Dalam sambutannya Selaku kepala sekolah Tarmidhi menyampaikan sudah saatnya hari ini alumni yang tersebar di Seluruh Indonesia untuk membantu dan memberikan kontribusi demi kemajuan SMK Negeri 2 Meulaboh di masa yang akan datang.

Disela-sela kunjungan tamu undangan ke Area Expo, Drs Mahdi Effendi selaku PJ Bupati Aceh Barat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini.

“Secara pribadi atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik acara seperti ini dan harus dilakukan secara rutin, dengan hari ini berkumpul banyak kesan dan pesan untuk generasi penerus, khususnya SMKN 2 Meulaboh”.

Beliau mengatakan, bahwa kontribusi alumni sangat dibutuhkan untuk kemajuan sekolah. Apalagi tentang hubungan tenaga kerja, Korps lulusan SMK Negeri 2 Meulaboh harus memikirkan soal hubungan kerja para juniornya. Sehingga koordinasi terus terbangun dan ada dampak positif kepada sekolah.

Setelah menyelesaikan beberapa rangkaian kegiatan, agenda dilanjutkan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni.

Pada Mubes tersebut Bapak H. M. Jamin Idham yang merupakan Alumni Tahun 1983 terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni STM-SMK Negeri 2 Meulaboh periode berikutnya.

Sehari setelahnya Fun Bike, Coffe morning & Clossing Ceremony merupakan rangkaian kegiatan terakhir dan menjadi penutup dari seluruh rangkaian Acara Reuni Akbar Alumni STM- SMK Negeri 2 Meulaboh (1977-2023).

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan