Sosial  

Sah… Pengurus DPC PPWI Aceh Utara Dilantik

Fsl 0200 Scaled Sah... Pengurus Dpc Ppwi Aceh Utara Dilantik
Prosesi Pelantikan Pengurus DPC PPWI Aceh Utara. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Ketua Umum DPN Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Pusat, Wilson Lalengke, melantik pengurus DPC PPWI Kabupaten Aceh Utara untuk periode 2023-2028. Berlangsung di Aula Kantor Bupati Aceh Utara, Senin (04/09/2023).

Dalam sambutannya, Wilson, memperkenalkan diri dan keberadaan organisasi PPWI. Disebutkan, bahwa PPWI lahir pada 11 November 2007 sebagai wadah perkumpulan pewarta warga (Citizen Reporter).

Fidyah Puasa Ramadhan

PPWI merupakan organisasi non-pemerintah dan independen yang menghimpun seluruh pewarta warga Indonesia lintas profesi tanpa pengecualian apapun. PPWI meliputi seluruh wilayah NKRI dan dunia. Berpusat dan berkedudukan di Ibukota Negara RI, Jakarta.

Tujuan didirikan PPWI untuk mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap-media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespons dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.

Jumlah anggota PPWI saat ini sekitar 5.000 orang di dalam dan luar negeri. Siapa saja bisa bergabung di PPWI. Saat ini anggota PPWI berprofesi sebagai PNS, TNI dan Polri (40 persen), wartawan (30 persen) dan swasta 5 persen, serta pekerja sektor informal 25 persen.

Adapun pengurus DPC PPWI Aceh Utara yang dilantik, yaitu Razali sebagai Ketua, M Azhar sebagai Sekretaris, dan Samsuir sebagai Bendahara. Komposisi kepengurusan juga dilengkapi dengan pengurus bidang yang menangani bidang tertentu sesuai dengan struktur DPC PPWI.

Seusai prosesi pelantikan, kegiatan juga diisi dengan menyantuni anak yatim/piatu dan dilanjutkan dengan diskusi publik tentang Peran Media Sebagai Pengawas Partisipatif.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan ini, yaitu Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, Anggota DPR-RI asal Aceh, Muslim, Ketua Umum DPN PPWI Wilson Lalengke, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Hendra Yuliansyah, pejabat Forkopimda Aceh Utara, sejumlah pejabat SKPK Aceh Utara, serta sejumlah pimpinan organisasi wartawan. (CSB)

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan