Jadi Khatib Jum’at di Masjid, Kapolsek Nibong ; ‘Jauhi Sifat Amarah, Hasut, Iri, dan Dengki’

Picsart 23 09 22 21 19 06 100 Jadi Khatib Jum'At Di Masjid, Kapolsek Nibong ; 'Jauhi Sifat Amarah, Hasut, Iri, Dan Dengki'
Kapolsek Nibong, Ipda Agus Maulizar, saat menjadi khatib Jum'at di Masjid Nurul Iman, Gampong Wakeuh, Kecamatan Nibong. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Kapolsek Nibong (Polres Aceh Utara), Ipda Agus Maulizar, mengajak jamaah shalat Jum’at untuk menjauhi sifat amarah, hasut, iri, dan dengki dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini ia sampaikan saat menjadi sebagai Khatib Jum’at yang berlangsung di Masjid Nurul Iman, Gampong (desa) Wakeuh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (22/09/2023).

Fidyah Puasa Ramadhan

“Jauhi sifat amarah, hasut, iri dan dengki serta perbanyak rasa sabar. Sehingga kita tidak mudah diadu domba, terlebih lagi kita sudah memasuki tahun politik. Jangan pernah percaya terhadap berita bohong atau hoax, hasut menghasut dan fitnah memfitnah,” sebut Ipda Agus Maulizar pada Khutbahnya.

Sosok Perwira yang satu inipun juga mengajak untuk menjadi pemimpin yang baik, sebagaimana kisah tauladan dari kepemimpinan Nabi Muhammad SAW terhadap ummatnya.

“Setiap pribadi kita adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban dari apa yang dipimpinnya,” imbuh Ipda Agus Maulizar dalam khutbahnya.

Pemimpin harus punya Visi, harus bisa mencontohkan, memotivasi, mempengaruhi dalam kepemimpinannya. Pemimpin harus berkomitmen untuk mencapai tujuan atau hasil terhadap orang yang dipimpinnya kepemimpinan tersebut.

Contoh pemimpin dalam ruang lingkup kecil adalah pemimpin di dalam rumah tangga, dalam hal ini peran orang tua sebagai pemimpin mendidik anak-anaknya adalah mencontohkan kepemimpinannya kepada anak.

“Sehingga nantinya akan menjadi anak yang bisa membanggakan kedua orangtuanya, berguna bagi agama, dan negara. Berikan suri tauladan yang baik, sebagaimana akhlak Rasulullah dan utamakan akhlak dari pada ilmu. Tanamkan sifat rendah hati dalam setiap tindakan,” tukas Ipda Agus Maulizar.

Adapun ia menjadi Khatib di Masjid tersebut dalam rangka pelaksanaan giat Simpatik berupa Khutbah Jum’at untuk memberikan himbauan Kamtibmas, juga untuk menyambung tali silaturahmi antara pihak Kepolisian (Polsek Nibong) dengan masyarakat.

“Guna terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif dalam wilayah Kecamatan Nibong, serta meningkatkan sinergitas dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian khususnya dalam wilayah hukum Polsek Nibong Polres Aceh Utara,” ujar Ipda Agus kepada SatuAcehNews, usai shalat Jum’at. (CSB)

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan