Antisipasi Guantibmas, TNI Polri di Aceh Utara Patroli Skala Besar

Img 20231203 Wa0013 Antisipasi Guantibmas, Tni Polri Di Aceh Utara Patroli Skala Besar
Patroli Skala Besar Sinergitas TNI-Polri. (Foto : Humas Polres Aceh Utara)
Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Dalam rangka mengantisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas), sinergitas TNI Polri menggelar patroli skala besar di Kabupaten Aceh Utara, Minggu (03/12/2023).

Patroli ini dipimpin langsung oleh Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, menggunakan kendaraan Roda Dua (R2) dan Roda Empat (R4).

Fidyah Puasa Ramadhan

Adapun rute yang di lalui berangkat dari Mako Polres Aceh Utara menuju Simpang Cibrek, Simpang Rangkaya, Simpang Parang Sikureng, Meunasah Dayah dan kembali ke Mako Polres Aceh Utara.

Dalam giat tersebut juga ikut serta Dandim 0103/AU Letkol Kav Makhyar, Dansatradar 231 Lhokseumawe Letkol Lek Farid Nazmi, DanyonKav Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, Danyon Arhanud Mayor Arh Hari Purnomo, Dandenpom Mayor Cpm Darwin Nasution, dan Danki Brimob Iptu Syaifullah Sipautar.

“Patroli gabungan ini adalah wujud kolaborasi yang erat antara TNI dan Polri untuk menjaga kamtibmas di Aceh Utara, terutama dalam situasi khusus masa kampanye Pemilu,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, melalui Kasi Humas, Iptu Bambang.

“Keberadaan kami di lapangan adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar.” imbuh Kapolres Aceh Utara.

Disebutkan, pentingnya koordinasi antar instansi dalam patroli gabungan ini dan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan dan menjaga integritas demokrasi di tingkat lokal.

Selain itu, melalui kehadiran yang solid, diharapkan potensi konflik dan gangguan keamanan dapat diminimalkan, menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Aceh Utara.

“Kami bekerja bersama untuk memberikan keamanan maksimal selama masa kampanye. Kerjasama ini mencerminkan sinergi antara TNI dan Polri, serta antarinstansi terkait, demi menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh masyarakat Aceh Utara” pungkasnya. (CSB)

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan