Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi Pimpin Panen Padi Perdana di Desa Asantola Pulau Banyak Barat

Img 20240418 154524 Scaled Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi Pimpin Panen Padi Perdana Di Desa Asantola Pulau Banyak Barat
Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi, didampingi Waka Polres Aceh Singkil, Kompol Tasmin serta para hadirin saat melakukan panen padi perdana di Desa Asantola, Kamis, 18/4/2024.
Bagikan

SatuAcehNews| Singkil- Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi, memimpin langsung panen padi perdana di Desa Asantola Kecamatan Pulau Banyak Barat, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan serius Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mendukung upaya kemajuan pertanian di Aceh Singkil.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Polres Aceh Singkil, Kompol Tasmin, Anggota DPRK Aceh Singkil, Taufik, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Syam’un, Kabag Humas Aceh Singkil, Abdul Rahman, Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi, serta rombongan dan Kepala Desa Asantola beserta perangkatnya. Kehadiran mereka menggambarkan komitmen dan kerjasama lintas sektor dalam mendukung pertanian di wilayah kepulauan.

Fidyah Puasa Ramadhan

Img 20240418 154502 Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi Pimpin Panen Padi Perdana Di Desa Asantola Pulau Banyak Barat

Pj. Bupati Azmi, dalam arahannya, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah, dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan panen padi perdana ini.

“Alhamdulillah berhasil penen pertanian di Pulau Banyak Barat ini, jadi inilah emas yang kita sampaikan dulu itu (padi yang telah tumbuh untuk siap di panen) dan ini berharga,” kata Pjm Bupati Aceh Singkil, Azmi, Kamis, 18/4/2024.

Untuk mengharapkan hasil yang lebih maksimal, Pj. Bupati Aceh Singkil juga meluangkan waktu mendengarkan keluh kesah para petani untuk dijadikan program di masa mendatang.

“Jadi apa masalah, apakah dalam hal hama, dalam hal perawatan, pemupukan jadi sampaikan saja sebagai bahan evaluasi kita untuk memperbaiki pengelolaan lahan pertanian di kampung kita ini supaya kedepan hasil lebih maksimal kemudian hasil produksi itu lebih berkualitas,” ujar Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi menambahkan.

Kemudian Azmi mengapresiasi usaha para petani Desa Asantola yang telah bekerja keras dari proses menyemai, menanam hingga panen.

Img 20240418 154346 Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi Pimpin Panen Padi Perdana Di Desa Asantola Pulau Banyak Barat

“Ketika kita berusaha, kerja keras, sabar, Insya Allah membuahkan hasil,” ungkap Azmi.

“Dan harapan kami juga area persawahan kita ini, bukan sekali ini saja kemudian besok tidak ada lagi dia, mudah-mudahan ini berkelanjutan, kalau bisa kita tambah lagi,” harap Pj. Bupati, Azmi.

Diketahui area persawahan di Desa Asantola Kecamatan Pulau Banyak Barat memiliki luas sekitar 3 Hektar.

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan