Berpose Memegang Sajam, Foto Itupun Viral, Remaja “Hantu Jalan” Diamankan Polisi

Img 20240119 Wa0020 Berpose Memegang Sajam, Foto Itupun Viral, Remaja &Quot;Hantu Jalan&Quot; Diamankan Polisi
Tujuh Remaja "Hantu Jalan" Saat Diamankan di Polres Aceh Utara. (Foto : Humas Polres Aceh Utara)
Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Foto sejumlah remaja berpose sambil memegang senjata tajam (Sajam) viral di sejumlah Group WhatsApp dan sejumlah media sosial lainnya. Hal ini justeru menimbulkan keresahan masyarakat.

Tampak pada foto itu remaja tersebut berpose dengan latar belakang kantor Bupati Aceh Utara di Landing, Kecamatan Lhoksukon. Pada foto lain dan diduga di tempat berbeda, tampak berpose dengan sehelai kain bertuliskan “Crazy Misteri” dan “Hantu Jalan”.

Sertifikat Halal Gratis Aceh
Picsart 24 01 19 22 28 34 439 Berpose Memegang Sajam, Foto Itupun Viral, Remaja &Quot;Hantu Jalan&Quot; Diamankan Polisi
Foto Viral Remaja Yang Memegang Senjata Sajam. (Foto : WAG/Medsos)

Polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Utara pada Jum’at (19/01/2024) akhirnya mengamankan tujuh remaja yang merupakan bagian dari kelompok yang dinamai “Hantu Jalan” tersebut. Barang bukti Sajam pun turut diamankan, diantaranya ada sebilah pedang.

Didampingi orangtuanya masing-masing dan perangkat desa, remaja tersebut menjalani pemeriksaan dan kemudian membuat surat pernyataan sebelum diizinkan pulang, untuk selanjutnya akan mendapatkan pembinaan dari Satpol PP.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera, melalui Kasat Reskrim AKP Novrizaldi, mengatakan, foto yang viral itu diambil sekitar tiga bulan yang lalu dan baru viral pada Kamis (18/01/2024).

“Beberapa waktu lalu sebagian dari kawanan remaja ini ada yang sudah diamankan oleh Satpol PP-WH Lhokseumawe, Aceh, dan kini telah menjalani pembinaan,” ujar AKP Novrizaldi.

“Hari ini (Jum’at, red) tujuh orang remaja lainnya dari kawanan itu dihantar dan didampingi orangtuanya masing-masing ke Polres Aceh Utara untuk kita lakukan pembinaan juga dan membuat surat pernyataan,” imbuh Kasat Reskrim, AKP Novrizaldi.

Dalam hal ini ia menegaskan, aktivitas remaja itu hanyalah kenakalan remaja yang mana motif dari mereka melakukan aksi foto dengan mengacungkan senjata tajam hanyalah untuk konten.

“Kita tegaskan disini mereka bukan begal, sejauh ini mereka belum pernah melakukan tindak kriminal dan hanya melakukan foto-foto dengan senjata tajam yang mana itu bisa dikatakan bukan suatu peristiwa tindak pidana,” terang AKP Novrizaldi.

Disebutkan, untuk kedepannya pihaknya berkomitmen bersama Satpol-PP/WH dan akan berkolaborasi melakukan aktivitas bersama dalam bentuk patroli dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Kita menginginkan kedepannya jangan sampai ada remaja yang terhasut ataupun terbawa kedalam kelompok-kelompok yang tidak jelas,” pungkasnya. (CSB)

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan