Pria Ini Dibekuk dan Rumahnya Digeledah, Polisi Temukan 4,79 Gram/Bruto Sabu

Picsart 24 01 10 09 45 42 781 Pria Ini Dibekuk Dan Rumahnya Digeledah, Polisi Temukan 4,79 Gram/Bruto Sabu
ZF (31) bersama barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe, Aceh, membekuk seorang pria berinisial ZF (31). Tim juga mengamankan barang bukti berupa sepuluh paket kecil berisi sabu-sabu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Wijaya Yudi Stira Putra, menerangkan, ZF dibekuk pada Selasa (09/01/2024) sekira pukul 16:00 WIB di Desa Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Berawal dari informasi bahwa di kawasan (desa) tersebut sering terjadi transaksi sabu, Tim melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk ZF di depan rumahnya di Desa Pusong Baru.

Polisi dari Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe juga melakukan penggeledahan rumah dan menemukan barang bukti berupa sepuluh paket kecil berisi sabu-sabu atau dengan berat keseluruhan 4,79 gram bruto.

Kepada petugas, ZF mengaku sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dengan cara membeli dari seseorang berinisial A (DPO) sejumlah Rp 1 juta di Kandang, Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Selain itu, kata AKP Wijaya, tersangka juga mengakui Narkotika dimaksud akan diperjualbelikan kembali untuk mendapatkan keuntungan. Untuk proses lebih lanjut, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Lhokseumawe.

“Tersangka akan dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” jelas AKP Wijaya melalui Siaran Pers yang diterima SatuAcehNews. (CSB)

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan