Danrem 011/Lilawangsa Sidak Satuan Markas TNI Jajaran Korem

Img 20240124 Wa0044 Danrem 011/Lilawangsa Sidak Satuan Markas Tni Jajaran Korem
Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan saat melakukan Inspeksi Mendadak. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Satuan markas TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe, Aceh, Rabu (24/01/2024).

Kehadiran Danrem tanpa diketahui para Komandan Satuan (Dansat) dan prajuritnya. “Kita mau lihat real kesiapan satuan, karena itu tidak ada pemberitahuan akan didatangi satuan-satuan yang ada di Lhokseumawe,” kata Danrem.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

“Tadi saya didampingi Kepala Staf Korem mengecek pangkalan dan gudang logistik satuan Denbekang, Denpal, Denkesyah, Rumah Sakit Kesrem dan Kodim 0103/Aceh Utara,” imbuh Danrem, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan.

Dirinya menyebutkan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kesiapan satuan baik kebersihan pangkalan dan perkantoran, selain itu mengecek peralatan dan material lainnya yang ada di dalam gudang logistik satuan, guna mencegah terjadinya yang tidak diinginkan.

“Setelah dilakukan sidak di masing-masing satuan, semuanya telah sesuai aturan, dan tidak ditemukan adanya penyimpanan yang menyalahi aturan yang berlaku, hanya saja diperlukan perbaikan barak prajurit yang harus direnovasi agar lebih bagus,” imbuhnya lagi.

Danrem Alumni Akmil 97 itu mengingatkan kepada para Komandan Satuan agar memerintahkan anggotanya untuk merawat barang-barang inventaris dan digunakan sesuai aturan, diantaranya kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua motor dinas yang diberikan untuk digunakan operasional tugas.

Ia berharap, barang-barang dan peralatan Inventaris yang diterima perorangan oleh prajurit agar dirawat, baik itu kelengkapan suratnya, perawatan kendaraannya juga diperhatikan.

Sehingga selain dapat digunakan masa pakai bertahan lama dalam melaksanakan tugas, juga keselamatan terjaga dengan nyaman dan aman tanpa kendala.

Diketahui, Danrem Lilawangsa melakukan sidak ke satuan bertujuan berupaya untuk meningkatkan disiplin para prajurit TNI dalam berlalu lintas, dan tertib kelengkapan kendaraan bermotor beserta surat-surat kendaraan, dengan harapan selain mengutamakan keselamatan, juga menjaga nama baik TNI. (CSB)

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan