Upacara Hari Bela Negara ke-75, Kasrem 011/Lilawangsa Bacakan Amanat Presiden

Img 20231219 Wa0033 Upacara Hari Bela Negara Ke-75, Kasrem 011/Lilawangsa Bacakan Amanat Presiden
Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, saat menjadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75, Korem 011/Lilawangsa menggelar upara di lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa di Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (19/12/2023).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, dalam hal ini bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan. Diikuti ratusan prajurit TNI dan PNS Korem 01, Kodim 0103/Aut dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) Lhokseumawe.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto turut membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang isinya diantara lain menyampaikan bahwa tantangan ke depan semakin tidak terduga.

Img 20231219 Wa0031 Upacara Hari Bela Negara Ke-75, Kasrem 011/Lilawangsa Bacakan Amanat Presiden
Ratusan prajurit TNI dan PNS Korem 01, Kodim 0103/Aut dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) Lhokseumawe. (Foto : Ist)

“Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan Negara,” demikian Kasrem 011/Lilawangsa membacakan amanat Presiden.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” imbuhnya.

Semangat bela Negara, sambungnya, bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. “Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.

Diakhir amanatnya, Presiden dalam amanatnya, berpesan, Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari- hari.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,” pungkas Kasrem.

Upacara inipun turut dihadiri antara lain, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) yang hadir. (CSB)

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan