Rumah Amal USK Bersama Prokami Gelar Sunatan Massal di Aceh Barat

Sunatan Massal Prokami Aceh Barat Dan Rumah Amal Usk
Bagikan

SatuAceh News | Rumah Amal USK menggandeng Prokami Aceh Barat menggelar kegiatan sunatan massal bagi anak yatim dan dhuafa di Kota Meulaboh, Aceh Barat. Kegiatan sunat massal yang dilaksanakan di Apotek Juara Kota Meulaboh pada Ahad (24/12/2023) adalah kegiatan yang kedua kali dilaksanakan.

Event Baksos Sunatan Massal yang bertajuk Kolaborasi Kebaikan Rumah Amal Mesjid Jamik USK bersama Prokami Aceh digelar untuk kedua kalinya dilaksanakan di Apotek Juara Kota Meulaboh pada 24 Desember 2023 lalu.

Sertifikat Halal Gratis Aceh
Sunatan Massal Prokami Dan Rumah Amal Usk
Ketua IDI Aceh Barat, dr. Ryan Gustian menyerahkan paket bingkisan untuk anak-anak yang mengikuti sunatan massal.

Acara sunatan massal yang dihadiri oleh 12 anak dhuafa yang berasal dari Kota Meulaboh tersebut berlangsung semarak dan dihadiri secara antusias oleh para orang tua dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut di buka oleh Rahmad Julianto, S.Kep, MNS selaku ketua panitia lalu dilanjutkan dengan penyerahan paket bingkisan kepada peserta khitan.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua IDI Aceh Barat dr. Ryan Gusnaitin, Sp.An., Ketua Prokami Aceh Barat, dr. Suprinardi, Sp.PD., dan owner Apotek Juara Andre Kurniawan, S.Farm dan Apt.Dzul Azmah, S.Farm. Acara ini melibatkan 7 orang dokter, 5 orang perawat dan 2 orang Apoteker.

Ketua Prokami Aceh Barat, dr. Suprinardi mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, dan merasa sangat terbantu.

Kegiatan bakti sosial sunatan massal kali ini terasa meriah dan tanpa kendala berarti karena dilaksanakan bertepatan dengan liburan sekolah.

Beberapa waktu lalu Direktur Rumah Amal USK, Tedy Kurniawan Bakri menyatakan bahwa donasi kegiatan Sunnatan Massal ini berasal dari zakat para donatur Rumah Amal yang diperuntukkan untuk anak dhuafa.

Owner Apotek Juara, Andre Kurniawan selaku tuan rumah kegiatan bakti sosial sunatan massal ini menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu.

“Kita berharap dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Semoga Allah membalas dengan keberkahan dan pahala atas donasi zakat yang telah dikumpulkan oleh para donatur Rumah Amal USK,” ujar Andre Kurniawan.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan