Jangan Lewatkan… Bertabur Bintang Batch II Akan Digelar di Banda Aceh

Picsart 23 12 22 15 08 59 748 Jangan Lewatkan... Bertabur Bintang Batch Ii Akan Digelar Di Banda Aceh
Dunia Perfilman Yayasan Aceh Bergerak. (Foto : Ist)
Bagikan

SatuAcehNews | Banda Aceh – Bertabur Bintang Batch II akan digelar di Sekretariat Aceh Bergerak tepatnya di Gampong (desa) Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, yang akan berlangsung pada Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan ini digelar oleh Gampong Lambhuk bersama Yayasan Aceh Bergerak yang akan mengusung tema Industri Budaya. Desa kreatif merupakan sebuah konsep partisifatis warga dalam menciptakan inovasi serta solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi di desa.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Dalam siaran pers yang diterima SatuAcehNews, dijelaskan bahwa di era modern ini desa kreatif bukan hanya menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, tetapi juga menjadi sumber daya ekonomi yang potensial.

Oleh sebab itulah, sejumlah keuntungan desa kreatif mampu menjadi ujung tombak ekonomi desa, sebagai lokasi kreatif, objek wisata, serta menjadi tempat bagi peningkatan sumber daya manusia.

Picsart 23 12 22 15 11 26 097 Jangan Lewatkan... Bertabur Bintang Batch Ii Akan Digelar Di Banda Aceh
Geuchik Gampong Lambhuk, PJ Erry Miswar. (Foto : Ist)

“itu salah satu alasan bahwa desa lambhuk siap mendukung upaya-upaya pemajuan desa sector kreatif, salah satunya industri perfilman,” terang Geuchik (kepala desa) Lambhuk, PJ Erry Miswar dalam siaran pers, Kamis (21/12/2023).

Selain menjadikan desa sebagai lokasi produsi film, sambung Erry, pihaknya juga mendorong agar warga desa juga bisa berperan menjadi tallen dan tim produksi film.

Gampong Lambhuk bersama Aceh Bergerak dalam hal ini menginisiasi Bertabur Bintang Batch II dengan kegiatan utama berupa Launching Gampong Film, dimana Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng menjadi lokasi yang dipilih.

Hal ini mengingat banyaknya aktifitas perfilman yang dilakukan di Gampong tersebut, mulai dari pemain, lokasi syuting, serta menjadi pusat beberapa komunitas film kreatif di Banda Aceh berada di Gampong Lambhuk.

Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya juga turut memeriahkan acara Bertabur Bintang Batch II seperti Pemutaran Film, Lomba mewarnai, Pameran Foto, Gala Dinner, Diskusi, serta Deklarasi Lambhuk Sebagai Gampong Film.

Aceh Bergerak berkolaborasi dengan sebanyak lebih dari 100 orang perwakilan komunitas serta para Pemerintah akan melakukan penandatangan bersama untuk menyepakati Gampong Lambhuk kreatif dan menjadi Gampong film di Aceh.

“Kami mendorong desa menjadi lokasi produktif sector kreatif dan menjadi industry budaya yang harus di dukung oleh seluruh elemen masyarakat. Hal ini untuk kemajuan desa sebagai lokasi kunci dan lokomotif pembangunan ekonomi kerakyatan,” ujar Eva Hazmaini, Ketua Aceh Bergerak.

Sebagai informasi, Bertabur Bintang merupakan kegiatan rutin Aceh Bergerak yang dilaksakan setiap satu tahun sekali. Tujuannya menyediakan ruang publik seperti lokasi pemutaran film sebagai salah satu objek wisata masyarakat urban. (CSB)

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan