Berbahan Lidi Kelapa, Nova Fasilitasi Pelatihan Pembuatan Piring

Nova Zahara Pelatihan Piring Lidi Kelapa
Bagikan

SatuAceh News | Aceh Tamiang – Anggota DPRA Nova Zahara fasilitasi pelatihan pembuatan piring berbahan lidi kelapa. Pelatihan ini dimaksudkan sebagai upaya memperkuat ketahanan keluarga.

Kegiatan yang menjadi bagian dari program PKS Menyapa dilaksanakan di Dusun Suka Damai Kampung Tenggulun Kec. Tenggulun, Ahad (30/07/2023).

Fidyah Puasa Ramadhan

Kegiatan yang dilakukan di salah satu rumah warga tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat setempat yang disampaikan kepada Nova Zahara yang berkunjung ke Kampung tersebut beberapa waktu yang lalu.

Salah seorang peserta pelatihan, Siti Aminah yang diminta pendapat nya terkait dengan kegiatan ini mengatakan bahwa ia dan kawan-kawan sangat antusias dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Nova Zahara atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya mewakili teman-teman di Kampung Tenggulun mengucapkan terima kasih kepada Bu Nova Zahara yang telah merealisasikan keinginan kami untuk mendapatkan ilmu membuat piring dari lidi sawit agar dapat membantu perekonomian keluarga kami,” kata Aminah.

Pelatih kegiatan ini, Malik, mengatakan bahwa dirinya sangat antusias dan berharap kegiatan pelatihan ini nantinya dapat dilakukan diberbagai kampung di Aceh Tamiang.

Nova Zahara Pelatihan Piring Lidi Kelapa

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bu Nova sebagai Anggota DPR Aceh dengan melakukan pelatihan pembuatan piring dari lidi sawit dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan di kampung lainnya,” kata Malik yang sudah menghasilkan berbagai produk dari lidi sawit dan eceng gondok.

Nova Zahara yang hadir langsung pada kegiatan ini mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur kegiatan ini akhirnya dapat dilaksanakan setelah beberapa waktu mengatur jadwal dirinya dan pelatih.

“Pada hari ini saya bersyukur dapat merealisasikan permintaan masyarakat terkait dengan kegiatan ketahanan keluarga untuk penguatan ekonomi dan ini merupakan bagian dari program PKS menyapa di Kampung Tenggulun”, kata Nova yang juga ketua BPKK DPW PKS Aceh.

Lebih lanjut Nova mengatakan bahwa kedepannya insya Allah akan ada lagi kegiatan-kegiatan sejenis ini yang dilakukan untuk menambah pengetahuan dan peningkatan perekonomian warga terutama kaum perempuan.

“Saya melihat bahwa kaum ibu sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan ini. Kedepan kita harapkan bahwa apa yang dilakukan hari ini dapat meningkatkan perekonomian warga terutama kaum perempuan,” lanjut Nova dengan semangat.

Sebagaimana diketahui bahwa di Kabupaten Aceh Tamiang banyak sekali sumber daya alam yang mendukung pengembangan perekonomian terutama lidi sawit yang bisa didapat secara gratis.

Nova Zahara yang merupakan Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS Dapil 7 Langsa & Aceh Tamiang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aidil Fan selaku tokoh masyarakat Aceh Tamiang, Wayan Harahap selaku pegiat pertanian, Arlian Lubis, Zuraida Bagadir selaku tokoh masyarakat setempat dan Waini Muliani selaku Tokoh Perempuan Kecamatan Bandar Pusaka.

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan