ESI Langsa Seleksi Calon Atlet Esport di Berbagai Tingkat Pendidikan

Img 20230621 205135 Esi Langsa Seleksi Calon Atlet Esport Di Berbagai Tingkat Pendidikan
Bagikan

SatuAcehNews |Langsa- Ketua Bidang Kompetensi Atlet dan Prestasi Esports Indonesia (ESI) Kota Langsa Muhammad Affandy, SE menyatakan tengah menggencarkan pencarian bakat atlet esport di wilayah setempat dari berbagai tingkat pendidikan, melalui planning yang sudah dipersiapkan.

“Kami memiliki pemetaan pelatihan bibit muda Esport Kota Langsa mulai dari tingkatan sekolah dasar, menengah, hingga mahasiswa dari beberapa Event yang terselenggara di Langsa. Namun beberapa kendala di Kota Langsa banyak pihak yang menyelenggarakan Esport tanpa ada rekomendasi dari ESI Kota Langsa sehingga seperti turnamen liar yang ilegal,” kata Muhammad Affandy melalui keterangan resmi, Rabu, 21/6/2023.

Fidyah Puasa Ramadhan

Pemetaan pembibitan atlet itu untuk mendukung potensi Kota Langsa sebagai salah satu potensi lumbung calon atlet olahraga elektronik di Indonesia. Oleh karenanya, penggodokan dan pembinaan anak-anak muda yang memiliki minat terjun dalam dunia profesional bidang olahraga elektronik.

“Kami dengan serius menyediakan wadah agar perkembangan Esport di Kota Langsa agar bisa berkembang lebih pesat lagi, Maka kami himbau semua pihak baik itu Sekolah, Kampus maupun Warkop serta Coffeeshop yang menyelenggarakan Event Esport di Kota Langsa dapat melakukan pemberitahuan secara tertulis agar kami dapat memberikan rekomendasi sehingga acara atau event tersebut resmi serta memudahkan kami untuk peninjauan dan Semua gratis tanpa biaya apapun,” ujar Affandy yang juga Presiden Sui Esport Langsa. (Red/AHA)

Fidyah Puasa Ramadhan

Bagikan