KAMMI Geruduk DPRA Tolak Revisi Qanun LKS, Tak Digubris Anggota Dewan

Img 20230526 Wa0019 Kammi Geruduk Dpra Tolak Revisi Qanun Lks, Tak Digubris Anggota Dewan
Bagikan

SatuAceh News – Puluhan massa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI Wilayah Aceh) menggelar aksi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Massa menuntut agar DPRA tidak melanjutkan pembahasan terkait revisi Qanun Lembaga Keuangan Syariah.

Massa KAMMI merasa bahwa pembahasan revisi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) adalah sebuah bentuk pengkhianatan terhadap kekhususan Aceh yang selama ini diperjuangkan.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Apalagi ramai beredar kabar bahwa rencana revisi Qanun LKS tersebut telah mendapat persetujuan dari pihak eksekutif Pemerintah Aceh.

 

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Shibghatullah Arrasyid mengatakan penolakan revisi Qanun LKS tersebut karena mengundang bank konvensional kembali ke Aceh. Sehingga menodai hakikat syariat Islam.

“Seharusnya pemerintah mengawal sistem perbankan agar tidak terjadi error lagi,” kata Shibghatullah, di sela-sela aksi, Jumat (26/05/2023).

Namun sayangnya, hingga massa membubarkan diri menjelang waktu shalat Jumat, tidak terlihat satupun anggota DPRA yang menemui mereka.

Aksi yang dilakukan mulai dari pukul 09.30 ini sampai pukul 12.00, para anggota dewan tidak keluar untuk menemui para pendemo. Terlihat hanya ada aparat kepolisian yang berjaga di depan kantor DPRA.

“Kami kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh para Dewan Perwakilan Rakyat Aceh yang tidak mau turun untuk menjumpai kami di bawah,” sebut ketua KAMMI Wilayah Aceh, Zulherda dengan geram.

Kammi Aceh Tolak Revisi Qanun Lks

Zulherda juga menambahkan bahwa KAMMI akan melakukan koordinasi yang mendalam tentang langkah yang akan di ambil.

“Pastinya kita akan terus kawal tentang penolakan terhadap revisi Qanun LKS ini. KAMMI meminta ketua DPRA untuk segera mengeluarkan pernyataan secara lembaga untuk menolak revisi Qanun LKS,” ucap Zulherda saat menyampaikan tuntutan KAMMI Aceh.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan