Daftarkan Lebih dari 40% Caleg Perempuan, PKS Aceh Barat Sasar Pimpinan DPRK

Pks Daftarkan 40% Caleg Perempuan Di Kip Aceh Barat
Ketua KIP Aceh Barat T Novian Nukman diapit Ketua dan Sekretaris DPD PKS Aceh Barat bersama Komisioner KIP Aceh Barat dan Panwaslih pada pendaftaran Bacaleg DPRK Pemilu 2024.
Bagikan

SatuAceh News – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Aceh Barat mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang. Lebih dari 40% diantaranya diisi oleh caleg perempuan.

Hal tersebut terungkap pada pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari PKS di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Jumat (12/05/2023).

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Pendaftaran bacaleg partai bernomor urut 8 ini diawali dari konvoi bacaleg dari Kantor DPD PKS Aceh Barat menuju Kantor KIP Aceh Barat. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS Aceh Barat Tgk Fauzi, SP dan Sekretaris Tgk Murthadha, ST., SE.

Tampak turut serta dalam rombongan Ust. H. Surianto Sudirman, Lc., MA selaku Ketua Dewan Syariah Wilayah DPW PKS Aceh dan Tgk. Adifal Susanto selaku Ketua Badan Pelayanan Umat DPW PKS Aceh yang juga merangkap Kordapil Aceh 10.

Fauzi Sp Daftar Bacaleg Pks Ke Kip Aceh Barat
Ketua DPD PKS Aceh Barat mendaftarkan 25 bacaleg dan 11 diantaranya caleg perempuan di KIP Aceh Barat, Jumat (12/05/2023).

Rombongan DPD PKS diterima oleh Ketua KIP Aceh Barat T Novian Nukman, SP dan komisioner KIP lainnya.

Dalam sambutannya, Novian menjelaskan bahwa PKS adalah partai kedua yang telah mendaftar di KIP Aceh Barat.

“Semua dokumen telah lengkap dan benar. Karenanya pendaftaran bacaleg PKS Aceh Barat dengan ini diterima,” ucap Novian.

Tgk Fauzi menjelaskan bahwa hari ini PKS Aceh Barat mendaftarkan 25 kader terbaiknya untuk berlaga di Pemilu 2024.

“Kami mendaftarkan 25 kader terbaik kami sebagai bakal calon anggota DPRK Aceh Barat yang tersebar di 5 dapil. Ini adalah perintah DPP agar kami mendaftarkan 100% kuota bacaleg,” terang Fauzi.

11 Orang Diantaranya Caleg Perempuan

Menariknya, lebih dari 40% bacaleg yang didaftarkan berjenis kelamin perempuan.

“PKS adalah partai yang berkomitmen sebagai pelayan dan pembela rakyat. Tidak terkecuali kelompok perempuan yang selama ini terkesan termarginalkan di dunia politik. Karenanya, dari 25 bacaleg yang kami daftarkan, 11 diantaranya adalah perempuan,” lanjut Fauzi.

Hal ini melebihi ketentuan yang dituangkan dalam aturan pemilu yang mewajibkan partai politik mendaftarkan sedikitnya 30% caleg perempuan.

11 Caleg Perempuan Pks Aceh Barat

Di Pemilu 2024, Fauzi meyakini PKS Aceh Barat akan mendapatkan setidaknya 6 kursi anggota DPRK Aceh Barat serta 1 kursi pimpinan.

“Bacaleg yang didaftarkan hari ini adalah kader-kader tangguh yang siap memenangkan PKS dan menjadi wakil rakyat di DPRK Aceh Barat. Bacaleg PKS siap untuk memajukan Aceh Barat, Provinsi Aceh, bahkan Indonesia. Kita optimis, PKS memenangkan pemilu di Aceh Barat dan berhak atas kursi pimpinan DPRK,” tutup Fauzi dengan semangat.

Sertifikat Halal Gratis Aceh

Bagikan